Cara menghilangkan tulisan powered by blogger(Atribusi Blogger)

Menghapus Atribusi Blogger

Cara menghapus atribusi blogger-Blogger pemula tentu tidak asing dengan tulisan  powered by blogger. Inilah yang disebut sebagai Atribusi Blogger. Tulisan powered by blogger ini merupakan template bawaan dari blogger .

Meskipun begitu, banyak dari pengguna blogger yang kurang nyaman dengan adanya tulisan powered by blogger(atribusi blogger) ini. Terbukti, banyak dari mereka memilih untuk menghilangkan atau menghapus tulisan powered by blogger(atribusi blogger) tersebut dari template blog yang mereka gunakan.
cara-menghapus-atribusi-blogger

Menghilangkan atau menghapus tulisan powered by blogger adalah salah satu tindakan yang sudah sering dilakukan oleh seorang Blogger. Hal ini terbukti dari template yang digunakan oleh para Blogger sudah tidak lagi menampilkan tulisan powered by blogger(Atribusi Blogger) pada bagian footer template blog mereka. Alasan Penghapusan Atribusi Blogger(powered by blogger) itu sendiri memang disengaja oleh banyak Blogger sebagai salah satu cara atau upaya untuk memperindah tampilan blog mereka.

Menghilangkan atau menghapus Atribusi Blogger(powered by blogger) merupakan salah satu pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan penggunaan blogger itu sendiri. Namun, pada kenyataannya Blogger sendiri tidak begitu menanggapi blogger(pengguna) yang sengaja menghilangkan atau menghapus tulisan powered by blogger(Atribusi Blogger) tersebut.

Sampai saat ini, Kita masih sering menjumpai banyak sekali blog berbasis blogspot yang tidak menampilkan Atribusi Blogger(powered by blogger) masih tetap bisa aktif dan tidak terkena
banned oleh blogger.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau menghapus tulisan powered by blogger(Atribusi Blogger). Salah satunya, dengan cara  mengganti template bawaan dari blogger itu sendiri. Sekarang sudah banyak pihak ketiga yang menyediakan template blogger gratis. Tentunya template blogger yang tidak lagi mencantumkan tulisan powered by blogger(Atribusi Blogger).

Alternatif lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan atau menghapus tulisan powered by blogger(atribusi blogger) ialah dengan cara menyembunyikannya dari template blogger kita. Berikut ini adalah Langkah-Langkah menyembunyikan tulisan powered by blogger dari template blogger kita.

1. Cara Menyembunyikan Atribusi Blogger

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyembunyikan tulisan powered by blogger(atribusi blogger). Artinya dengan cara ini kalian hanya akan mengahapus tulisan powered by blogger sementara:
  • Masuk Ke Dashboard Blogger
  • Pilih Template, lalu pilih edit template.
  • Pada kotak script klik CTRL+F
  • Muncul kotak search, lalu tuliskan Kode Berikut tekan enter
  • ]]></b:skin>
  • Jika sudah muncul, letakkan kode berikut ini tepat diatas kode tadi.
  • #Attribution1 {
    height:0px;
    visibility:hidden;
    display:none;
    }
  • Kemudian simpan dan refresh blog kalian

2. Cara menghapus Atribusi Blogger secara permanen

Nah, satu lagi cara menghilangkan tulisan powered by blogger(atribusi blogger) yang bisa kalian lakukan yaitu dengan cara menghapusnya secara permanen dari template blogger. Berikut adalah Langkah-Langkah menghilangkan atau menghapus tulisan powered by blogger dari template
blogger kita secara permanen.
  • Masuk Ke Dashboard Blogger
  • Pilih Template, lalu pilih edit template.
  • Pada kotak script klik CTRL+F
  • Muncul kotak search, lalu tuliskan Kode Berikut tekan enter
  • <!-- outside of the include in order to lock Attribution widget -->
  • Jika sudah muncul, letakkan kode berikut ini tepat diatas kode tadi.
  • <b:section class='foot' id='footer-3' showaddelement='no'>
    <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>
    <b:includable id='main'>
    <b:if cond='data:feedbackSurveyLink'>
    <div class='mobile-survey-link' style='text-align: center;'>
    <data:feedbackSurveyLink/>
    </div>
    </b:if>

    <div class='widget-content' style='text-align: center;'>
    <b:if cond='data:attribution != &quot;&quot;'>
    <data:attribution/>
    </b:if>
    </div>

    <b:include name='quickedit'/>
    </b:includable>
    </b:widget>
    </b:section>
  • Kemudian simpan dan refresh blog kalian.
Nah, oke guys itu saja postingan kali ini.  Semoga informasi tentang Cara menghilangkan tulisan powered by blogger(Atribusi Blogger) ini bermanfaat buat kalian.

Terima kasih sudah mampir di edisaputro-blog. Jika ada Kritik, Saran dan Pertanyaan tentang postingan kali ini jangan lupa untuk tinggalkan pesan di kolom komentar. Sampai jumpa di postingan berikutnya.  See you next time...

1 Response to " Cara menghilangkan tulisan powered by blogger(Atribusi Blogger)"