Contoh Soal Tes Masuk kerja di Indomaret(PT. Indomarco Prismatama) !

Soal tes tulis di indomaret terdiri atas beberapa bagian, diantaranya soal pelajaran matematika dan bahasa indonesia

Contoh Soal Tes Tulis masuk kerja di Indomaret


Contoh soal adalah salah satu bagian dari persiapan pribadiku untuk mengikuti tes di indomaret.

Beberapa kali aku cari di google tentang contoh soal tes tulis di indomaret, namun hasilnya tidak memuaskan sama sekali alias zonk.

Akhirnya ketika akan megikuti tes tulis di indomaret aku hanya bisa mengadalkan ilmu yang telah diberikan oleh guru-guruku selama berada disekolah.

Nah, kali ini aku aku akan memberikan gambaran tentang soal tes tulis di indomaret yang pernah aku ikuti pada tahun ini. Tujuannya, biar kamu gak binggung dan bertanya-tanya lagi seperti yang pernah aku alami

"gimana sih contoh soal tes tulis indomaret itu?" 

Penjelasan Soal Tes Tulis

Soal tes tulis indomaret  itu sediri terdiri dari beberapa bagian. Materi utama dalam soalnya meliputi Pelajaran Matematika, Bahasa indonesia dan Psikotest.

Semua soal dalam tes ini tidak dikerjakan langsung secara bersamaan tapi bertahap

Artinya, Ketika peserta telah selesai mengerjakan soal bagian satu maka soal itu harus dikumpulkan lalu peserta akan diberikan soal bagian dua dan ketika selesai megerjakan soal bagian dua soal itu kembali harus dikumpulkan begitu seterusnya.

Dalam postingan kali ini aku akan membagikan contoh soal tes tulis masuk kerja di Indomaret yang aku buat sendiri setelah aku melamar kerja hingga akhirnya bisa diterima kerja di Indomaret.


SOAL OPERASI HITUNG SEDERHANA

1. 5 + 9 = ...

2. 6 x 12 = ...

3. 24 : 6 + 20 = ...

4. 7 + 39 : 3 = ...

5. (5 x 9) + 21 = ...

6. 3 x (14 +1) = ...

7. 125 x 25 : 5 = ...

8. 3500 + 10000 : 2500 = ...

9. 10000 - 350 + 5000 : 20 = ...

10. (12872 - 12772) : 100 + 1 = ...


SOAL CERITA MATEMATIKA

1. Jumlah 6 buah dan 9 buah adalah ...

2. Edi memiliki uang sebesar Rp. 15.000,-
    Berapakah 1/3 dari uang yang dimiliki oleh Edi ? ...

3. Mamad mempunyai sebuah tali dengan panjang 28 cm.
    Berapakah panjang tali itu jika dipotong menjadi dua bagian yang sama panjang?...

4. Jika setiap 1 yard = 90 cm dan setiap 1 inch = 3  cm.
    Berapa inch kah panjang dari 3 yard ? ...

5. Ikhsan menerima uang sebanyak 2/5 bagian dari Danar.
    Uang doni 1/5 dari uang Danar. Danar memiliki uang sebesar Rp.30.000,-.
    Berapakah uang yang dimiliki Ikhsan ? ...

6. Agung membeli 2 buah jeruk dan 3 buah apel seharga Rp. 14.000,-.
    Di toko yang sama, Khanif membeli 1 buah jeruk dan 2 buah apel seharga Rp. 8.500,-
    Lalu, berapakah uang yang harus dibayar oleh Jono jika ia membeli 2 jeruk dan
    1 apel ? ...

SOAL DERET ANGKA


1. 3 5 7 9 11 ... ... ...

2. 1 2 4 8 16 ... ... ...

3. 6 2 3 6 4 5 6 ... ... ...

4. 1 4 8 11 22 ... ... ...

5. 2 5 9 14 20 ... ... ...

6. 1 1 3 2 5 3 ... ... ...

7. 1/2 1 4 8 11 22 ... ... ...

8. 171 57 54 18 15 ... ... ...  

9. 1 3/2 2 5/2 3 ... ... ...

10. 1 1 1/2 1/6 1/24 ... ... ...

Tips mengerjakan Soal Tes Tulis di Indomaret

  • Berdoa terlebih dahulu
  • Jangan tegang dan tergesa-gesa saat mengerjakan
  • Jangan menyontek(percaya pada kemampuanmu)
  • Kerjakan dengan tenang
  • Kerjakan soal mudah terlebih dahulu
  • Periksa kembali jawabanmu
======================terima kasih sudah membaca=========================

semoga ini bisa membantu kamu untuk memersiapkan diri melamar kerja di indomaret. ingat kawan ini bukan soal aslinya melainkan gambaran dariku tapi ini juga tak lepas dari soal tes di indomaret yang pernah aku ikuti.

Semangat terus dan jangan lupa untuk selalu berdoa kepada-NYA agar kamu selalu diberikan petunjuk dan kemudahan dalam mengikuti tes yang akan kamu ikuti di kantor indomaret.



69 Responses to "Contoh Soal Tes Masuk kerja di Indomaret(PT. Indomarco Prismatama) !"

  1. mas mau tanya, saya liat ada yg ngepost loker di indomaret bagian OFFICEnya, krn mau ikut lamar bagian HRD (ADMIN),, masih bukaan gak ya sampai saat ini???, soalnya lumayan lama saya liat lokernya, semingguan lebih lah ehheee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah maaf. untuk informasi masih buka tidaknya loker saya kurang paham. tp setau saya selain membuka loker bagian pramuniaga dan helper indomaret juga selalu membuka loker bagian Admin. Dicoba aja hehe

      Delete
    2. Kalau di bali sampai saat ini masih banyak membutuhkan karywan termasuk AdM . Sampai saat ini . Sepertinya semua wilayah membuka loker

      Delete
    3. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para TKI dan TKW umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

      Delete
  2. Maaf mas mohon disertai jawaban agar bisa tau bener/tidak nya trimakasij

    ReplyDelete
  3. Saya abisinterview suruh nunggu 1 minggu ya mas.. kirakira dpt panggilan lg nggk ya.. atau cuma php aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan iya tidaknya saya kurang paham soalnya pengalaman teman-teman yang lain ada yang dapat panggilan ada juga yang tidak . entahlah. . . sambil nunggu lebih baik ngelamar kerja di tempat lain aja. buat jaga" kalau gak ada panggilan.

      Delete
  4. @lina : kamu abis tes dimana? Parung bogor bukan?

    ReplyDelete
  5. Mas setiap lembar soal di kasih waktu ngga buat ngerjainnya?

    ReplyDelete
  6. Kalo misal kan baru lulus sekolah langsung ngelamar bisa ga ya ?? Grosir cicahem

    ReplyDelete
  7. Terus apakah menghitung nya pake kalkulator atau ngitung pake kertas ??

    ReplyDelete
  8. Kalau patokan umur itu dipermasalahkan ga ya 23 tahun.

    ReplyDelete
  9. Soalnya sama kaya gini gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama dalam caranya cuman beda diangka.. Soalnya a itu sampai 30 dst.. Soalnya sekarang bukan a-c tapi a-f.. Jadi siapkan otak anda yang fresh ya mas..������

      Delete
  10. Memang untuk cewek gigi berlubang di pojok ndak bisa ya

    ReplyDelete
  11. Memang untuk cewek gigi berlubang di pojok ndak bisa ya

    ReplyDelete
  12. Mas,surat skck sama surat kesehatan dari dokter,emang wajib dikasi saat ngantar berkas juga??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik dipersiapkan, selengkapnya bisa tanyakan ke kasir toko indomaret terdekat

      Delete
  13. Mas, bagian helper apa test nya sama

    ReplyDelete
  14. Mas kalo baru lulus pakek fotocopy skhu bsa gk mas, mohon di jwb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku gak bisa, lebih jelasnya coba tanyakan kasir toko Indomaret terdekat. Beda tahun mungkin beda juga persyaratannya

      Delete
  15. Mas mau nanya? Soalnya essay apa pilihan ganda

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya essay ada juga milih ...aku kemari abis tes tapi di suruh nunggu 1 Minggu lagi kalo di panggil berati masih bisa lanjut ke interview kedua kalo gak ya sudah gugur deh

      Delete
    2. soalnya essay ada juga milih ...aku kemari abis tes tapi di suruh nunggu 1 Minggu lagi kalo di panggil berati masih bisa lanjut ke interview kedua kalo gak ya sudah gugur deh

      Delete
  16. Tes psikotes nya gimana ya kalo skrng?ada yg tau?

    ReplyDelete
  17. Mas, kalo sudah jadi karyawan bisa nggak pindah lokasi kerja? misalkan kalo penempatan di mana tapi pingin pindah ke lokasi mana gitu bisa apa tidak?

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Untuk helper. Seperti apa yah pekerjaa ya kak

    ReplyDelete
  20. Jadwal tes selalu diundur-undur kirakira kenapa ya?

    ReplyDelete
  21. Mas tolong donk sma lembar jawab nya saia msh blum mengerti yg soal cerita matematika, sma yg angka itu harus gimana jawab nya

    ReplyDelete
  22. Kak kalo syarat nya pake kelulusan untuk sementara gmna? izasahnya blm keluar apa bisa? Boleh info dong terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah boleh, untuk lebih jelasnya bisa tanya di kasir toko Indomaret terdekat

      Delete
  23. Saya ingin kerja di indonaret. Apa kah masih ada lowongan yg di jogja?tq admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk info lebih jelasnya bisa langsung tanya ke kasir toko Indomaret terdekat mbk

      Delete
  24. Ngelamar di indomaret fisik mementukan gak sih

    ReplyDelete
  25. Kalau yang sudah menikah boleh gak ya ngelamar di indomaret info nya dong teman teman

    ReplyDelete
  26. Bang itu soal deret gimana ngerjainnya:(

    ReplyDelete
  27. Apakah syarat tinggi itu benar2 di ukur atau cuma formalitas saja ya?

    ReplyDelete
  28. Ka kan td saya ga lulus pas tes pertama..bearti masih bisa ikutan tes lagi dong,kan katanya kalau udah training ga lulus berarti ga bisa ikutan lagi ,kata ba nya td 1x seumur hidup,apa bnr..saya penasaran mau coba bisa ga ya..


    Kalau bisa jawab ya ka pliss..biar saya ga ada rasa malu giyg,biar saya semangat,karna ga tau kenapa pengan banget kerja di Indomaret

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah bisa ka

      Untuk yg sekali seumur hidup maksudnya kalau sudah jadi karyawan terus suatu saat keluar atau tidak diperpanjang tidak bisa ikut tes lagi

      Delete
  29. Maaf mau tanya, aku prnah kerja di alfa tapi hbis kontrak, terus kalo mau ngelamar ke indomaret bisa nggk yab? Kira-kira keterima nggk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dulu saja gan, insyaallah bisa. Saya dulu juga ada teman yg habis kontrak dari Alfa, bisa diterima..

      Delete
  30. Kalo tinggi badan kurang dari 155
    Tapi punya pengalaman kasir setahun
    Kira² bisa gak ya?

    ReplyDelete
  31. Kalau jadi karyawan Indomaret harus teliti terutama hitung-hitungannya

    ReplyDelete
  32. Indoglosir Cibinong buka terus kan lokernya

    ReplyDelete
  33. Kalo kalo tes Indomaret sepatu nya dilepas ngga? Terus kalo di badan ada panuan itu jadi pengaruh ngga?

    ReplyDelete
  34. Cara ngerjain soal yg deret angka, tuh gimana ya? Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  35. Setiap soal suka dikasih contoh satu

    ReplyDelete
  36. Lamar di jabodetabek susah bet ,, lamar di daerah blora jawa tengah udah ketrima 2x tp penempatan slalu ga dukung.. Ini tgl 24 naret mo lamar di madura jawa timue semoga aja ketrima.. Penempatan madura gpp :v doa nya ya gan

    ReplyDelete
  37. Kak kalau baru lulus tpi ijasahnya blom keluar bisa nggak ya? Lampiran nya jdi gada fc ijazahnya

    ReplyDelete
  38. Klo dipanggil psikotes kekantornya ,kita harus pake sepatu apa ya,mohon dijawab

    ReplyDelete
  39. kak, biasanya tes tertulis indomarco ada tes gambar jg ga ya? trs tesnya lngsung wawancara atau nunggu pengumuman dlu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tes tertulis,ada gambar juga,,klau tes tertulis lolos maka bisa lanjut interview,,di hari tes itu juga akan di umumkan siapa yang lolos tes atau tidak nya

      Delete