PENTING !! Persyaratan wajib untuk melamar kerja di Indomaret


Semua orang dari berbagai kalangan boleh menjadi karyawan indomaret asalkan mereka memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan. Kebanyakan dari pelamar kerja yang datang ke kantor Indomaret masih belum mengetahui tentang semua itu.

Mereka hanya datang, ingin mencoba dan berharap agar bisa diterima menjadi karyawan di Indomaret. Padahal, ini merupakan poin yang sangat penting. jika kamu tidak memenuhi satu syarat saja maka kamu langsung ditolak alias dipulangkan. Berarti, Tahap Pemeriksaan sudah gagal dan kedatanganmu ke kantor indomaret sia-sia.

Kalau rumah kamu dekat bisa nyatai aja tapi kalau kamu datang jauh-jauh dari luar kota, berangkat pagi sekali buat coba ikut tes tapi ternyata sampai di kantor indomaret baru tahap pemerikasan saja, kriteria kamu ternyata belum memenuhi atau berkas lamaranmu belum lengkap, lalu bagaimana? jelas kamu pulang dengan tangan kosong dan wajah yang cemberut. oleh karena itu persiapkan
dengan baik segala sesuatunya sebelum kamu melamar kerja.

Kriteria dan Persyaratan wajib pelamar kerja di indomaret (Cabang Surabaya)

 

Bagian/posisi jabatan yang ada di indomaret sangatlah banyak. Diantara banyaknya jabatan itu ada beberapa posisi yang hampir selalu membutuhkan tenaga kerja baru diantaranya: Pramuniaga/Kasir,Helper(Gudang), Teknisi, Driver(Sopir) dan Asisten Kepala Toko.

Jadi bagi kamu yang masih binggung cari lowongan kerja, tak ada salahnya untuk mencoba melamar kerja di indomaret. Sebab, Fasilitas yang diberikan juga cukup memadai.

Kriteria dan Persyaratan untuk posisi Pramuniaga/Kasir, Helper(Gudang)

 

1. Tinggi Badan pria = min 165 cm, wanita = min 155 cm
2. Usia Max pria 25th, wanita 23th
3. Status Belum Menikah
4. Siap ditempatkan dimana saja
5. Siap sistem shift
6. Tidak buta huruf, bertindik dan bertato

Kriteria dan Persyaratan untuk posisi di bagian Teknisi

 

1. Pria lulusan SMK jurusan T.Listrik/T.Pendingin/T.Bangunan
2. Usia max 25 thn
3. Status Belum menikah
4. Menguasai bidangnya

Kriteria dan Persyaratan untuk posisi Driver(Sopir)

 

1. Pria lulusan min SMP sederajat
2. Usia max 40 thn
3. Punya sim B1/B2
4. Paham Rute Jawa Timur(regional jawa timur)
5. Berpengalaman mobil engkel/dobel

Kriteria dan Persyaratan untuk posisi Assisten Kepala Toko

 

1. Pria/Wanita Usia max 25 thn
2. S1 semua Jurusan IPK min 2,75
3. Status belum menikah
4. Menguasai Microsoft Office
5. Mempunyai jiwa Leadership

Satu lagi persyaratan wajib untuk melamar kerja di indomaret yaitu, berkas lamaran. Berkas lamaran adalah poin yang juga penting sebelum melamar kerja di indomaret. Pastikan berkas lamaranmu itu berkualitas artinya lengkap, dan sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh indomaret pada saat itu.

 

Berikut adalah berkas lamaran yang wajib kamu bawa saat melamar kerja di indomaret :


1. Surat Lamaran kerja
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Fotokopi Ijazah terakhir
4. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
7. Pas Foto 3x4 Terbaru (Dilarang Foto pakai kaos)

Oh ya, Jangan lupa juga untuk membawa KTP asli. Saat tahap pemeriksaanku dulu, masing-masing pelamar kerja diharuskan menunjukkan KTP asli mereka, bagi kamu yang KTP ASLInya sedang bermasalah/hilang  lebih baik mengurusnya terlebih dahulu.

NB : Kriteria dan Persyaratan yang diminta oleh indomaret bisa berubah sewaktu-waktu. Informasi lebih lanjut silahkan tanya kepada pramuniga toko indomaret terdekat atau langsung datang ke kantor indomaret terdekat(Jl.Jenggala no 22 Gedangan Sidoarjo Jawa Timur)

Baca Juga : Pengalaman Kerja dari melamar hingga menjadi karyawan indomaret

57 Responses to "PENTING !! Persyaratan wajib untuk melamar kerja di Indomaret"

  1. Replies
    1. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
      kisah cerita saya awal jadi TKI

      Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
      KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
      Seperti para TKI dan TKW umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
      Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
      Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
      Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
      Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
      MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
      Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

      Delete
  2. Kalau baru lulus pake skl bisa gak iya ...

    ReplyDelete
  3. Apakah jika gigi kita aga bermasalah itu bisa/gingsul?

    ReplyDelete
  4. Driver sim A dulu bisa tidak iya mohon penjelasanya

    ReplyDelete
  5. Kalo ijasah paket c (SMA) bisa ga yaa, mohon infonya ka

    ReplyDelete
  6. Gigi agak bolng di atas bisa gan masuk kerja Indomaret

    ReplyDelete
  7. Di instagram ada kriteria harus berat badannya ideal... Apa jika tidak ideal tidak bisa memenuhi syarat min?

    ReplyDelete
  8. kalo gigi depan belah sedikit bisa gak kak?

    ReplyDelete
  9. Masih ada ngak gan lowongan nya

    ReplyDelete
  10. Skck nya boleh diganti sama skkb gak ?

    ReplyDelete
  11. Kalo daerah bandung ngasih lamaran nya ke alamat mana ya ? Ada yang tahu?

    ReplyDelete
  12. Min kalau data data bogor , melamarnya dimalang, bisa ga ya

    ReplyDelete
  13. Kalo melamar pakai SKL dulu apakah boleh buat memenuhi persyaratan kerja di Indomaret?

    ReplyDelete
  14. Bgaimana klau blum dpat ijazah smk bru tamamat

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. Ngga ka, kemarin aku daftar umur ku 17 padahal 1 bulan lgi 18 tapi ngga bisa, dibilang sama orangnya nnti kalau 18 udah boleh daftar lagi

      Delete
  16. Kalem jangan tegang jangan panik santai

    ReplyDelete
  17. Kalu muka berjerawat bisa ngga iya ngelamar ke indomart alfamart

    ReplyDelete
  18. Kalau ktp nya cerai hidup bisa atau tidak??

    ReplyDelete
  19. Kalau ijasah menyusul apa bisa ngelamar kerja???

    ReplyDelete
  20. Kalo pernah kerja diindomaret, terus mau lamar lagi disana bisa gak ya?

    ReplyDelete
  21. Apakah d Indomaret jg harus mewajibkan minimal umur 18. Tahun/TDK?krna umur saya Bru 17 tahun 2 bulan lgi Bru 18 tahun?

    ReplyDelete
  22. Kalau Berkulit Hitam Sama Tonggos Dikit Boleh Ga?

    ReplyDelete
  23. Kalau tinggi badan wanita 150 bisa gak?

    ReplyDelete
  24. Klo pas lamarnya pake sepatu apa ya??

    ReplyDelete
  25. Klo pas lamarnya pake sepatu apa ya??

    ReplyDelete
  26. Untuk lowongan yg bagian asisten kepala toko masih berlaku gak kalo datang langsung ke kantornya di sby ?

    ReplyDelete
  27. klo laki2 usia 26th bisa gak yah

    ReplyDelete
  28. gan tahun lalu aku jatuh dari motor sampe gigi aku bermslah (jadi tidak rata) apakah bisa diterima di indomaret ya 🙏

    ReplyDelete
  29. kalau mantan idm mau nglamar lagi bisa ngga ya

    ReplyDelete
  30. Kalau masih berstatus mahasiswa bisa ngak.?

    ReplyDelete
  31. Mata minus apa bisa? Soalnya udh berkali" coba daftar ada 5x tetep gk masuk kira" apa penyebabnya ya,fisik ok sesuai kriteria cuman badan agak gemuk dikit sama minus tolong sarannya

    ReplyDelete
  32. Apa umur 19 GK bisa masuk ya buat cewek

    ReplyDelete
  33. https://ranah-berbagi.blogspot.com/2016/01/panduan-cara-daftar-operator-sekolah.html?showComment=1589043594616&m=1#c3811802505830309929

    ReplyDelete
  34. https://www.youtube.com/channel/UC_4z6vf-7WM-tUjkw2eB2VQ/


    Bantu subscribe ya kak..
    Aku kemaren baru tes tulis.. Tinggi 155 . . Eh di tolak mentah mentah.. Tapi mau tak coba lagi..

    ReplyDelete
  35. Bagi yang mw bekerja bisa Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar , Semoga di terima ya kak di perusahaan favorit . aminn...

    ReplyDelete
  36. Jika ada bekas tindik di kuping apakah masih bisa bekerja di Indomaret ?

    ReplyDelete
  37. Kalo tinggi 150 bisa masuk gak ya?

    ReplyDelete
  38. Kalau bekas sesonal gitu bisa tah kak untuk ngelamar lagi

    ReplyDelete
  39. KISAH SUKSES SAYA JADI TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS. AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku deputi Bidan penempatan BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk DRS AGUSDIN SUBIANTORO yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI pusat no hp pribadi beliau 0823-5240-6469
    kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para TKI dan TKW umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya'pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam'nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.

    ReplyDelete